Lagi-lagi Lion Air, Peswat Boeing 737-800NG Tergelincir

Lagi-lagi Lion Air, Peswat Boeing 737-800NG Tergelincir

Kabar Peristiwa - Lagi-lagi Lion Air yang menjadi bahan pemberitaan, setelah jatuh beberapa bulan lalu dan ditemukan kalajengking dikabin pesawat kali ini Lion Air tergelincir dari landasan saat mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Pesawat Lion Air berjenis Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS yang membawa 7 kru, 180 penumpang dewasa dan 2 bayi itu katanya dinyatakan laik terbang.

Pesawat itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 13.05 WIB. Saat mendarat jarak pandang memenuhi persyaratan walau sedang hujan.

Kali ini dikabarkan seluruh penumpang dilaporkan selamat dan sudah dievakuasi, Informasi tergelincirnya pesawat Lion Air di Pontianak ini dibenarkan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti. Pesawat mendarat dalam kondisi hujan sekitar pukul 15.10 WIB.

Selain itu Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono kepada wartawan juga membenarkan kalau pesawat Lion Air yang tergelincir rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan JT 714.

"Penumpang sudah dievakuasi dari pesawat. Informasi selamat semua," katanya, Sabtu (16/2/19). Didi bersama Kapolresta Pontianak tengah menuju ke lokasi kejadian.**