Musa : BPBD dan Tim Terus Melakukan Pencarian Siswa Tenggelam di Lubuk Kembang Bunga

Musa : BPBD dan Tim Terus Melakukan Pencarian Siswa Tenggelam di Lubuk Kembang Bunga

Pelalawan - Sejak malam tadi pencarian seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, yang tenggelam di Sungai Nilo saat berenang bersama temannya pada Rabu (16/3/22) sore terus dilakukan pihak BPBD Pelalawan.

Korban diketahui bernama Sahal Almadi Husna berusia 13 tahun itu hilang di tengah sungai sejak pukul 15.00 WIB kemarin dan belum berhasil ditemukan sampai Kamis (17/3/22) pagi ini. Sementara pencarian masih dilakukan Tim oleh tim gabungan yang ada di lokasi.

Berdasarkan pengakuan saksi mata dilokasi pada tim BPBD melalui Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Musa S.Pd., korban Sahal bersama dua orang temannya bermain ke Sungai Nilo sekitar pukul 15.00 WIB. Ketiga remaja yang berasal dari satu sekolah itu berenang di tepi Sungai Nilo.

“Namun belum lama bermain air, tiba-tiba siswa kelas 2 SMP itu hilang tanpa diketahui kemana. Kedua temannya bingung dan berusaha mencari di sekeliling sungai, namun tidak kelihatan,” kata Musa Kamis (17/3/22) pagi. Musa mengaku dilokasi sejak sore hingga pagi ini..

Sadar jika korban tenggelam atau hanyut, kedua remaja itu akhirnya memanggil warga lain dan melaporkan kehilangan korban. "Sampai pagi ini korban belum dapat. Tim masih di lokasi untuk operasi pencarian," katanya.

Laporan tersebut diteruskan ke semua pihak dan berbagai instansi untuk bantuan pencarian. Adapun instansi yang terlibat dalam pencarian yakni BPBD, Satpol PP dan Damkar, tim perusahaan PT RAPP, pemerintah dan warga setempat. Peralatan yang dipakai yakni perahu karet, kapal pompong, dan lainnya.

"Sampai tadi malam masih pencarian dan dilanjutkan lagi pagi ini. Kita berharap korban segera ditemukan," kata Musa.**