Rumah Direktur Operasional I PT Waskita Karya Digeledah KPK

Rumah Direktur Operasional I PT Waskita Karya Digeledah KPK

Kabar Korupsi - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengungkapkan, melakukan penggeledahan disalah satunya rumah Dirut Jasa Marga Desi Arryani dan rumah milik pensiunan PNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Desi ikut digeledah KPK lantaran sebelum menjabat Dirut Jasa Marga, dia menduduki posisi Direktur Operasional I PT Waskita Karya.

Selain itu KPK telah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat terkait dengan kasus dugaan korupsi pelaksanaan pekerjaan sub kontraktor fiktif pada proyek-proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya (MK).

Selain penggunaan subkontraktor fiktif, dalam pengembangan kasus ini, KPK juga mendalami adanya aliran dana terhadap sejumlah pihak. KPK pun sudah mengantongi adanya dugaan aliran dana tersebut.

Juga KPK telah melakukan pemeriksaan 21 saksi untuk mendalami secara lebih rinci soal dugaan penggunaan subkontraktor fiktif pada 14 proyek yang dilaksanakan oleh WK.

"Indikasi aliran dana pada pihak tertentu sedang dalami KPK, juga KPK telah melakukan pemeriksaan sebanyak 21 saksi," pungkasnya.**