Malam Tadi Serangan Udara Rusia Meluluhlantakkan Fasilitas Militer Terbesar di Ukraina

Malam Tadi Serangan Udara Rusia Meluluhlantakkan Fasilitas Militer Terbesar di Ukraina

Kiev - Salah satu sasaran serangan udara Rusia ke Ukraina adalah International Center for Peacekeeping and Security (IPSC) yang berada dekat kota Lviv, Ukraina.

IPSC sendiri merupakan fasilitas militer besar di Ukraina. Pangkalan tersebut mencakup pusat pelatihan untuk tentara, terutama untuk misi penjaga perdamaian.

Menurut laporan media setempat dilansir CNN, Minggu (13/3/22) , Rusia melancarkan serangan ke IPSC pada Minggu pagi waktu setempat.

Dari data awal menunjukkan ada delapan rudal yang ditembakkan Rusia ke dekat Lviv. Saat ini para pejabat masih mencari tahu apakah ada korban akibat gempuran tersebut.

Tim CNN yang berada di lokasi mengatakan mereka mendengar beberapa ledakaan sesaat sebelum pukul 6 pagi waktu setempat di dekat kota Lviv.

Selain di Lviv, Rusia juga melancarkan serangan udara di kota Severodonetsk dan Rubizhne di wilayah Luhansk. Layanan Darurat Ukraina (SES) mengatakan puluhan apartemen rusak dan memicu kebakaran besar.

Sementara media BBC, merilis “Ukraina menyebut ada sekitar 60 bangunan, termasuk rumah pribadi dan gedung apartemen, yang rusak akibat serangan semalam". Namun BBC belum melakukan verifikasi secara independen atas laporan tersebut.**