Publik Menunggu Berita Berapa Jumlah Rekening Crazy Rich Bandung

Publik Menunggu Berita Berapa Jumlah Rekening Crazy Rich Bandung

Jakarta - YouTuber Doni Salmanan yang dijuluki Crazy Rich Bandung telah ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan berkedok trading binary option Quotex.

Polisi juga telah memblokir beberapa rekening crazy rich Bandung itu dan terus menyelidiki aliran dana Doni Salmanan yang diperoleh dari keuntungan platform Quotex tersebut. Dia dijerat pasal berlapis, yakni UU ITE, KUHP dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Ada beberapa rekening, yang jelas ada beberapa rekening yang sudah (diblokir)," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli, pada media Minggu (13/3/22).

Gatot memastikan rekening Doni Salmanan yang telah diblokir lebih dari satu. Pemblokiran dilakukan atas kerjasama penyidik dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Lebih dari satu rekening yang diblokir oleh PPATK dan itu koordinasi penyidik dan PPATK," ujarnya.

Kata Gatot penyidik masih menunggu koordinasi dengan PPATK, dan  belum membeberkan jumlah isi rekening Doni yang diblokir. “Nanti kan hasil nilainya dari hasil koordinasi penyidik dan PPATK itu," tambahnya.

Selain itu, polisi tengah melakukan tracing aset Doni yang berada di Kota Bandung. Gatot menyebut hasil penyitaan aset itu nantinya bakal segera disampaikan ke publik.**