Oknum Jaksa Jangan Main Proyek Ya Nanti Dilaporkan, Jaksa Agung; Lapor ke No 081389630001

Oknum Jaksa Jangan Main Proyek Ya Nanti Dilaporkan, Jaksa Agung; Lapor ke No 081389630001

Jakarta - Mewanti-wanti jangan sampai ada pegawai maupun jaksa main proyek maka Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengeluarkan peringatan keras bagi seluruh pegawai kejaksaan di pusat hingga daerah.

Peringatan itu disampaikan Jaksa Agung lantaran masih menerima laporan ada jaksa atau pegawai kejaksaan yang mengganggu dan main proyek atau titip fee dari kontraktor. Oleh karena itu, Burhanuddin mengingatkan seluruh jajarannya sebagai upaya meningkatkan integritas seluruh pegawai Kejaksaan RI.

“Siapa pun yang terlibat dipastikan bakal dipecat. Saya pastikan akan mencopot jabatan saudara sebagai penerapan sanksi administratif," kata ST Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang dilihat redaksi kabarriau/babe, Kamis (10/3/22).

Agar menimbulkan efek jera serta pembelajaran bagi semua pegawai, Jaksa Agung juga bakal menerapkan sanksi pidana sesuai dengan kadar berat ringannya kesalahan anak buahnya yang main proyek.

Ada peringatan keras Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk jaksa main proyek. Dia bilang, akan mencopot jabatan Jaksa maupun pegawai. Dia meminta apabila masyarakat mengetahui ada oknum jaksa atau pegawai kejaksaan yang bermain proyek agar melaporkannya, “saya minta peran LSM serta seluruh masyarakat, laporkan ya melalui hotline Whatsapp di nomor 081389630001,” katanya.

Tentunya jaminan Jaksa Agung, "menjamin perlindungan secara penuh terhadap keamanan identitas pelapor".**