Tragis Pengeroyokan Wartawan Di Depan Umum, Alimin: Usut Juga Oknum OKP Itu

Tragis Pengeroyokan Wartawan Di Depan Umum, Alimin: Usut Juga Oknum OKP Itu

Madina - Tindak penganiayaan oleh oknum OKP di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) terhadap Jeffry Barata Lubis, wartawan Topmetronewscom, yang bertugas di Kabupaten Madina diusut Polres setempat. Saat ini pelaku sedang diburu karena melarikan diri keluar wilayah hukum Polres Madina.

Dalam rekaman CCTV terlihat, Jeffry Barata Lubis, dipukuli oleh sejumlah orang berambut cepak yang kabarnya oknum organisasi pemuda (OKP). Kejadian ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB di Lopo Mandailing Coffe SPBU Aek Galoga, Madina.

Saat ini sejumlah pelaku sudah teridentifikasi, dan pengajaran menurut Kapolres Madina AKBP Reza Chairul dibantu oleh Unit Reskrimum Polda Sumut. Berdasarkan laporan kata Reza penganiayaan wartawan itu terjadi di Lopo Mandailing Kopi, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Sabtu 5 Maret 2022 pagi.

“Kami harap pelaku agar segera menyerahkan diri, kalau tidak Polisi akan melakukan tindakan terukur,” katanya dalam sebuah video yang diterima redaksi kabarriau/babe Minggu (6/3/22) pagi.

Peristiwa ini sempat viral di media sosial, pasalnya dalam rekaman CCTV yang beredar luas terlihat kejam dan kejinya para pelaku penganiaya dan mengeroyok korban tanpa ampun. Kata warga Medan, AIimin “sebuah tindakan yang tidak bisa ditolerir”.

Menurut Alimin, yang dialami Jeffry merupakan perlakuan yang sangat tidak manusiawi dan menunjukkan sikap banci dari komplotan pelaku yang mempertontonkan arogansinya terhadap seorang jurnalis di depan umum. 

Padahal kekerasan yang menimpa korban terdengar kabar terkait pemberitaannya terkait tambang emas ilegal yang menyudutkan salah satu Ketua OKP di Kabupaten Madina. Lantas Jumat pagi (4/3/22) Ketua OKP tersebut meminta waktunya untuk bertemu dengan orang suruhannya.

“Kita harap Polisi mengusut tuntas termasuk oknum OKP yang mengutus  pelaku,” kata Alimin.**


Video Terkait :