Polsek Binjai Selatan Mengamankan Pelaku Pembakaran Rumah

Polsek Binjai Selatan Mengamankan Pelaku Pembakaran Rumah

Binjai - Lantaran diduga membakar rumah orang tuanya gegara tak diberi uang BL (20) di Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Sumatera Utara (Sumut). BL dibekuk polisi. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/3) di Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan. Awalnya, pada pukul 20.00 WIB, pelapor berinisial ML (45) sedang berada di rumah tetangga.

"Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan mengamankan BL yang dilaporkan sebagai pelaku pembakaran satu unit rumah," kata Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi, Sabtu (5/3/22).

Junaidi mengatakan Tak berapa lama berselang, datang anaknya berinisial BL meminta uang, namun tidak diberi oleh pelapor. Anaknya lalu mengancam akan membakar rumah

"Pelapor sedang berada di rumah tetangga, tidak berapa lama datang terlapor (anak pelapor) berinisial BL, meminta sejumlah uang kepada pelapor. Namun tidak diberi oleh pelapor. Selanjutnya terlapor BL mengancam akan membakar rumah pelapor," ujar Junaidi.

Pada pukul 23.00 WIB, pelapor diberitahu oleh warga bahwa rumahnya dalam keadaan terbakar. Pelaku pembakaran diduga adalah anaknya.

"Pelapor diberi tahu oleh warga sekitar bahwa rumah pelapor keadaan terbakar (dan pelaku pembakaran adalah anak pelapor)," sebut Junaidi.

Setelah itu, pelapor pun melihat rumahnya dalam keadaan terbakar. Warga membantu memadamkan api dan menghubungi petugas Damkar Kota Binjai. Atas kejadian itu, korban keberatan dan membuat laporan ke Polsek Binjai Selatan.**