Rakorwil Nasdem Sumut, Lailatul Badri: Rebut Hati Rakyat, Program Jalan Terus, Menang 2024

Rakorwil Nasdem Sumut, Lailatul Badri: Rebut Hati Rakyat, Program Jalan Terus, Menang 2024

Lailatul Badri bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

Medan - NasDem Sumut diharap mampu menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 dengan bertambahnya jumlah kursi dari tingkat daerah hingga nasional.

Arahan ini disampaikan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sumut, Kamis (3/3) di Aula Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan HM Yamin, Medan, Kamis (3/3).

Menyikapi hal tersebut, Lailatul Badri kader perempuan Partai NasDem menjelaskan secara bertahap sudah dijalankan oleh sejumlah kader partai. Mulai dari sistem perekrutan kader tingkat ranting dan kecamatan sebagai langkah untuk memperkuat struktur partai hingga perekrutan sejumlah tokoh.

Sambung Wakil Ketua DPD NasDem Medan ini, berbagai program sudah dijalankan di tengah masyarakat. Dimasa awal pandemi Covid-19, ksta Laila, pihaknya bersama Pranda Surya Paloh (PSP) Foundation membuka dapur umum dan pemberian nasi bungkus di setiap lingkungan, kelurahan, hingga kecamatan.
 
“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kader partai supaya masyarakat dapat merasakan kehadiran Partai NasDem. Selain itu sesuai dengan arahan Ketua DPD NasDem Medan Afif Abdillah, telah dibuka layanan pengurusan administrasi kependudukan bagi warga Medan. Jadi, kami terus membangun kolaborasi dengan seluruh pihak,” kata wanita yang akrab disapa Lela ini.

Lela melanjutkan gagasan lain yang sudah dilakukan melalui program Borong Usaha Rakyat Kecil. Program ini yaitu membeli makanan milik pedagang kecil hingga menghadirkan layanan ambulans dan rumah baca Al-Qur’an.

“Beberapa program ini untuk membidik kemenangan Partai NasDem di Pemilu 2024 bisa tercapai. Karena NasDem hadir untuk rakyat, berbuat untuk rakyat agar rakyat bisa merasakanny,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan, ada tiga hal yang harus menjadi komitmen dan misi bersama.

Pertama, memperbanyak proses rekrutmen tokoh- tokoh berpengaruh di setiap wilayah teritorial yang sejalan dengan pikiran Partai NasDem melalui pendekatan personal maupun individu.

Kedua, perlunya membangun infrastruktur partai dengan membentuk Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dan melengkapinya hingga ke tingkat bawah.

Selanjutnya, yang ketiga, fokus dan bertanggung jawab, serta memperjuangkan kepentingan seluruh Daerah Pemilihan (Dapil).

Pada Rakorwil tersebut, Partai NasDem Provinsi Sumatera membidik kemenangan pada Pemilu 2024 serta mampu menguasai kursi mayoritas di legislatif.**