ACT Duri Terus Dipercaya dalam Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan, Syahru: Insya Allah Bersama Donatur Kami ke Pasbar

ACT Duri Terus Dipercaya dalam Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan, Syahru: Insya Allah Bersama Donatur Kami ke Pasbar

Duri - Aksi Cepat Tanggap ACT Duri mulai beroperasi sejak Desember 2018 hingga kini ACT terus memulai aktivitasnya sebagai lembaga sosial kemanusiaan berdampingan dengan lembaga sosial lainnya,di Jalan Jendral Sudirman No. 888, bersebelahan dengan kantor Camat Mandau, Duri, Kab. Bengkalis, Riau.

Keberadaan lembaga ini telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang juga menjadi donator tetapnya. Kepercayaan ini terpublikasi di media social ACT Duri (IG @act_duri) dan situs web donasi kemanusiaannya di duriindonesiadermawanid

Sebagai lembaga baru, ACT Duri membuktikan turut serta membantu masyarakat yang terdampak krisis kemanusiaan, mulai dari bencana alam, kelaparan, memberikan bantuan usaha, infrastruktur, air bersih dan lain sebagainya. Bantuan tersebut disalurkan bukan hanya untuk daerah Duri saja, melainkan luar dan dalam negeri.

Kali ini ACT Duri bersama donaturnya sedang mempersiapkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Pasaman Barat (Pasbar). Seperti yang telah kita ketahui, bahwa pasbar sedang mengalami trauma pasca bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa kali minggu kemarin.

Katanya, “tentu bantuan ini diberikan untuk bertahannya para pengungsi sampai keadaan benar benar membaik, pasca tim kita di pasbar juga sudah assessment apa saja kebutuhan mendesak yang dibutuhkan”.

“InsyaAllah minggu ini bantuan dari ACT Duri, Ibrahim Al Attereh, Texcal Mahato EP Ltd, SKK Migas dan donator publik kami akan berangkat menuju Pasbar. Bentuk bantuannya terdiri dari tenda pleton, perlengkapan tidur, makanan bergizi dan kebutuhan sembako lainnya. Semoga bencana ini segera reda dan masyarakat bisa normal lagi beraktivitas, tentu tidak lupa kita untuk bermunajat kepada Allah, agar diangkatnya bencana ini dari negeri kita,” ucap PIC Program Rescue ACT Duri, Syahru.**