Siap Perang dengan Rusia, Ukraina Mulai Rekrut Warganya Usia 18-60 Tahun

Siap Perang dengan Rusia, Ukraina Mulai Rekrut Warganya Usia 18-60 Tahun

Ukraina - Ukraina mulai merekrut warganya dari usia 18-60 tahun sebagai anggota pasukan cadangan menyusul dekrit yang dikeluarkan Presiden Volodymyr Zelensky menyusul awal serangan Rusia.

Para pejabat Ukraina mengingatkan bahwa individu warganya yang mengabaikan dekrit dapat menghadapi ancaman pidana. Militer Ukraina menyatakan periode dinas maksimum mencapai satu tahun dan orang-orang yang punya keahlian, seperti montir, akan ditempatkan ke unit-unit khusus.

Sejumlah pakar memperkirakan ada sekitar 900.000 orang yang kini menjadi anggota pasukan cadangan militer Ukraina. Sebelumnya, AS telah menjatuhkan sanksi kepada Rusia atas apa yang disebut Presiden Joe Biden sebagai "dimulainya invasi Rusia terhadap Ukraina"

Sementara Rusia mengatakan kedua wilayah ini adalah daerah independen - sebuah langkah yang Militer Rusia tidak berkomentar apa-apa, dan tidak jelas apakah ada tentara Rusia yang dikirimkan masuk ke Ukraina timur.

Sebuah alasan yang disebut AS sebagai "omong kosong". Negara-negara Barat melihat aksi ini sebagai awal dari invasi yang lebih luas. Pada Senin, Putin mengirim tentara ke wilayah Donetsk dan Luhansk, "untuk menjaga perdamaian”.**