Pintu Masuk Gedung Danrem 031/Wirabima Terpantau Buruh Demo

Pintu Masuk Gedung Danrem 031/Wirabima Terpantau Buruh Demo

Pekanbaru - Di gerbang masuk gedung Makorem 031/Wirabima (WB) terpantau belasan buruh bangunan melakukan aksi mogok dan unjuk rasa di Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, Sabtu pagi (19/2/22).

Seperti diketahui pembangunan gedung Makorem 031/WB ini sudah memasuki penambahan waktu penyelesaian. Gedung yang dibiayai APBD tahun anggaran 2021 senilai Rp85.629.954.950,15,- ditargetkan selesai dalam 187 hari sejak 28 Juni 2021.

Tidak hanya menyisakan gedung yang tak selesai, beberapa subkontraktor PT Marlanco juga mengeluhkan belum dibayarkan pekerjaan mereka kendati bagian yang mereka kerjakan sudah selesai.

Aksi buruh yang berlangsung aman ini lalu didatangi Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Josina dan  Danramil 0302 Pekanbaru Mayor (Amr) Luud Guntono.

Belasan orang ini mewakili 200 buruh PT Marlando, yang membangun gedung baru Makorem 031 Wirabima ini menuntut pihak kontraktor PT Marlando segera membayarkan gaji mereka sebanyak 2 (bulan).

“Sejak 2 bulan terakhir gaji mereka belum dibayarkan oleh PT Marlando. Yang bikin kami cemas, sudah lah gaji belum kami terima 2 bulan, ada pekerja baru yang dibawa pihak perusahaan,'' katan pekerja.

Kepada para buruh, Mayor Luud meminta untuk bersabar dan persoalan tersebut sudah ditangan atasannya dan tentu segera diselesaikan. Usai mendengar saran para pekerja ini pun kembali ke dalam gedung Makorem yang terbengkalai itu. Tidak diketahui apakah mereka kembali bekerja atau tetap mogok.**