Kapolres Inhu Pimpin Sertijab Kapolsek Seberida

Kapolres Inhu Pimpin Sertijab Kapolsek Seberida

PELANTIKAN. - Kapolres Inhu AKBP Baktiar Alponso Sempatkan Pangkat Kepada Kapolsek Seberida, AKP Hendrik. (Foto Penmas Polres Inhu/Ndar)

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Seberida dihalaman Mapolres Inhu, Jumat, 18 Februari 2022 pagi.

Bertindak sebagai perwira upacara, Kasat Tahti Polres Inhu AKP Aris Syafrizal, dengan komandan upacara, Kanit Intelkam Polsek Seberida Ipda Doni Patria.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau No: ST/173/II/KEP/2022 tanggal 10 Februari 2022 dilakukan serah terima jabatan Kapolsek Seberida Polres Inhu dari Kompol Hendri Suparto, S.Sos kepada AKP Hendrix, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Riau. 

Sedangkan pejabat lama, Kompol Hendri Suparto, S.Sos pindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Kuantan Singingi (Kuansing).

Kapolres Inhu menegaskan Sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar. "Suatu proses pembinaan personel dan kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat yang semakin kompleks," sebut Kapolres disela sambutan.

Diharapkan, Sertijab dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Polri, khsusnya jajaran Polres Inhu untuk menyelenggarakan ide dan pemikiran brilian guna mendukung program-program Kepolisian melalui fungsi masing-masing satuan sehingga menghasilkan output yang semakin berkualitas.

Sebab dari waktu ke waktu tugas Kepolisian sebagai ujung tombak tidak ringan karena mengemban tugas sebagai pelayan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Maka atas nama pimpinan Polres Inhu beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama, Kompol Hendri Suparto S.Sos atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama menjabat diwilayah hukum Polres Inhu," aplaus Kapolres.

Kepada pejabat baru, AKP Hendrix, S.H, Kapolres kembali mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru dijajaran Polres Inhu.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang ada, saudara mampu melaksanakan tugas sesuai harapan Polri dan masyarakat Kabupaten Inhu," sambungnya.

Kapolres berharap Kapolsek yang baru dilantik segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru dengan upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan jadikan sebagai kebanggaan, namun perlu diingat jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat yang akhirnya bisa merusak citra Polri.

Upacara Sertijab berlangsung khidmat, aman, tertib, lancar dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19. 

Upacara itu juga dihadiri oleh Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan personel Polres Inhu serta Polsek jajaran. (Ndar/rilis)