Pihak Facebook Angkat Bicara Terkait Akun Abu Janda

Pihak Facebook Angkat Bicara Terkait Akun Abu Janda

Kabar Sosial - Tidak terima dengan laman (page) Facebook Permadi Arya alias Abu Janda dihapus, dia mendatangi kantor Facebook Indonesia di gedung Capital Place, Jakarta.

Sebelumnya aktivis media sosial ini ramai diberitakan mensomasi Facebook senilai Rp 1 triliun lantaran laman (page) Facebook-nya dihapus dan dikaitkan dengan jaringan penyebar hoaks Saracen.

Terkait gugatan tersebut melalui juru bicara pihak Facebook menyebut, prioritas mereka adalah meminimalisasi kekuatan grup Saracen untuk menggunakan akun, halaman, dan grup yang disusupi, serta mencegah kemungkinan yang berbahaya, jadi alasan itulah page Abu janda untuk sementara dihlangkan.

Head of Cybersecurity Policy Facebook Nathaniel Gleicher menjelaskan, apabila pemilik sah dari akun, halaman, dan grup yang terdampak menghubungi segera menghubungi pihak facebook.

"Kami terbuka untuk menelaah dan mengkaji akun mereka kembali," tuturnya.

Menurut Gleicher, dalam hal penghapusan akun ini, orang-orang di balik aktivitas akun yang dicurigao saling terkait satu sama lain dan menggunakan akun palsu untuk mempresentasikan diri mereka sendiri.**