FSPPB Bersama BIN dan Pemkot Madiun Berkolaborasi Lakukan Vaksinasi Massal

FSPPB Bersama BIN dan Pemkot Madiun Berkolaborasi Lakukan Vaksinasi Massal

Madiun - Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) berkomitmen mendukung upaya Pemerintah untuk melindungi seluruh Masyarakat Indonesia dari ancaman Covid 19, 

Hal itu diungkap Ketua Umum SPPSN, Jhodi Irawan, sehubungan dengan kenaikan jumlah penderita Covid-19 di Indonesia dan sebagai bentuk pencegahan.

"Kami sangat menyadari, untuk menghadapi ancaman Covid-19 serta varian omicron yang sekarang dalam tren meningkat ini dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak," ungkap Jhodi dalam keterangan persnya Minggu (13/2/22). 

Pada kesempatan ini FSPPB melalui salah satu konstituen serikat pekerjanya yakni Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November (SPPSN) bekerja sama dengan Badan Intelijen Nasional dan Pemerintah Kota Madiun mengadakan program vaksinasi massal untuk masyarakat kalangan Lansia, Anak usia 6-11 tahun, dan Booster.

Vaksinasi dilakukan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19. Vaksin Covid-19 yang diterima dapat memicu sistem imunitas tubuh membentuk antibodi untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, resiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil dan jika terdapat seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi dikarenakan pada tubuh orang yang sudah divaksin, telah terdapat antibodi yang dapat menekan virus yang masuk.

Vaksin juga dapat mendorong terbentuknya herd immunity. Seseorang yang mendapatkan vaksin COVID-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 70 tahun.

Dengan pelaksanaan vaksin yang diinisiasi oleh FSPPB yang bekerja sama dengan pihak terkait lainnya dapat membantu negara dan masyarakat Kota Madiun.

"Semoga vaksinasi massal ini dapat bermanfaat bagi negara dan khususnya bagi masyarakat Kota Madiun. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Intelijen Negara serta Pemerintah Kota Madiun yang telah menjalin sinergi dengan baik bersama FSPPB dalam mengadakan vaksinasi massal ini," ucap Jhodi.

Jhodi pun berharap dengan kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk terciptanya herd immunity. Dan dia tidak bosan selalu mengingatkan dan berpesan untuk selalu menjaga protokol kesehatan demi kepentingan bersama. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,

"Kami berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar herd immunity dapat segera tercapai  dan diharapkan pandemi COVID-19 ini segera berakhir. FSPPB akan selalu membuka pintu untuk berkolaborasi dan bersinergi mengadakan vaksinasi massal di daerah lain," pungkas Jhodi.**