Polres Merangin Berjanji Akan Mengungkap Pelaku Pembunuhan Pemuda Bengkulu yang Ditemukan Membusuk Terkubur dalam Karung

Polres Merangin Berjanji Akan Mengungkap Pelaku Pembunuhan Pemuda Bengkulu yang Ditemukan Membusuk Terkubur dalam Karung

Jambi - Jasad warga Kabupaten Kaur Bengkulu dan di Jambi, yang pekerja di ladang kopi berinisial JRS (18) ditemukan warga sudah membusuk terkubur dengan kondisi dimasukkan ke dalam karung di Merangin, Jambi.

Kapolres Merangin, Jambi, AKBP Dewa Arinata, membenarkan kejadian ini,”diketahui korban adalah JRS (18). Korban ditemukan warga dalam kondisi hampir membusuk. Diperkirakan dikubur lebih dari satu hari," kata Kapolres, Minggu (13/2/22) pagi.

Temuan jasad pria pada Sabtu (12/2) malam itu membuat geger warga di Desa Pulau Tengah Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Jambi. “Kondisi tubuh korban yang penuh luka-luka,” beber Dewa.

Dari keterangan saksi kata Dewa, “sebelum tewas, korban juga sempat menghadiri acara sedekahan di salah satu rumah warga bersama teman-temannya. Usai menghadiri acara sedekahan itu, keberadaan korban tidak ditemukan lagi oleh warga hingga akhirnya ditemukan tewas di dalam karung dan dikubur di tanah sedalam 1 meter lebih”.

"Kalau ke dalaman korban dikubur di tanah itu lah. Usai digali kondisi tubuh masih utuh dengan menggunakan pakaian lengkap, hanya saja di bagian muka dan di bagian kepala serta bagian belakang kepala terdapat luka yang cukup parah," ujar Dewa.

Polisi menduga korban tewas akibat dibunuh. Sejauh ini, polisi juga sudah memeriksa beberapa saksi terkait penemuan jasad JRS.

"Saksi-saksi sudah kita periksa. Dari hasil pemeriksaan saksi itu, bahwa terakhir korban pergi bersama seorang pria yang merupakan temannya. Pria yang membawa korban itu juga merupakan warga Bengkulu sama dengan korban, hingga kemudian korban didapatkan sudah tewas terkubur di tanah dan diikat di dalam karung," kata Dewa.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut Dewa menyebut Polisi akan mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku dari pembunuhan tersebut.**