Pesawat Mendarat Darurat, Gegara Penampakan Sosok Ular dalam Kompartemen AirAsia

Pesawat Mendarat Darurat, Gegara Penampakan Sosok Ular dalam Kompartemen AirAsia

Malaysia - Sejumlah rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan bayangan seekor ular terlihat jelas di dalam salah satu kompartemen yang ada di langit-langit kabin pesawat AirAsia, pesawat dengan rute Kuala Lumpur-Tawau ini akhirnya terpaksa mendarat darurat di Sarawak.

Maskapai AirAsia terpaksa dialihkan saat mengudara di langit Malaysia itu, seperti dilansir Channel News Asia, Sabtu (12/2/22), mengungkap insiden ular di dalam pesawat ini terjadi pada Kamis (10/2) waktu setempat..

Maskapai AirAsia dalam pernyataannya menjelaskan bahwa segera setelah kapten pesawat menyadari insiden itu, dia langsung mengambil keputusan untuk mengalihkan penerbangan ke Kuching, Sarawak.

Usai situasi itu diatasi, pesawat kemudian melanjutkan penerbangan dari Kuching menuju Tawau pada Kamis (10/2) waktu setempat.

Disebutkan kepala keselamatan AirAsia, Kapten Liong Tien Ling, dalam pernyataan via email kepada Channel News Asia pada Jumat (11/2) kemarin mengatakan “bahwa langkah tersebut diambil sebagai pencegahan untuk mengasapi pesawat”.

"Ini merupakan insiden yang sangat langka, yang bisa terjadi pada pesawat mana pun dari waktu ke waktu," sebutnya.

Ditegaskan Liong bahwa keselamatan dan kesejahteraan penumpang dan awak selalu menjadi prioritas utama. "Tidak ada risiko terhadap keselamatan tamu atau awak," tegasnya.**