Keracunan Buah Melon

Sedikitnya 35 orang Santri Ponpes di Madiun Dilarikan Kerumah Sakit

Sedikitnya 35 orang Santri Ponpes di Madiun Dilarikan Kerumah Sakit

Kabar Madiun - Usai santap hidangan soto dan cuci mulut buah melon sedikitnya 35 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun keracunan.

Kejadian itu membuat polisi melakukan upaya penyelidikan atas penyebab dugaan keracunan dan akan memanggil juru masak dan pemasok buah melon.

Kapolsek Kebonsari, Sumardji membenarkan kejadian ini, santri ini dilarikan ke RSUD Batil Dolopo dan Puskesmas Gantrung.

Sumardji menyebutkan dari keterangan saksi, puluhan santri tersebut pada Jumat (8/2/19) malam secara bersama menyantap makan malam dengan menu soto.

"Para santri itu mengalami gejala keracunan mual hingga muntah dan pusing saat pagi hari tadi sehingga dilarikan kerumah sakit," jelasnya, Sabtu (9/2/19)

Katanya saat ini dilaporkan ada 36 santri yang di duga keracunan, namun mereka sudah diperbolehkan pulang, hanya tinggal 11 santri yang masih menjalani perawatan.

"Ada 36 santri yang diduga keracunan pagi hari tadi, untuk itu kita akan panggil juru masak soto dan pemasok buah melon untuk dimintai keterangan," pungkasnya.**