Fans Sambut Seri Kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Fans Sambut Seri Kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Jakarta - Nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia setelah PT Pertamina (Persero) meresmikan kerja sama dengan Dorna Sports diapresiasi banyak kalangan. Dimana Indonesia bakal jadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 18-20 Maret mendatang.

Terjalinnya kesepakatan ini makin mempertegas komitmen Pertamina dalam gelaran MotoGP di Indonesia. Peresmian kerja sama itu telah dilakukan di Mandalika GP Hub, Epicentrum Walk, Jakarta, pada Rabu (9/2/22). Sebelumnya, Pertamina telah berkolaborasi bersama ITDC untuk membangun Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Nicke Widyawati (Presiden Direktur Pertamina), Erick Thohir (Menteri BUMN), dan Abdulbar M. Mansoer (Direktur Utama ITDC) dan perwakilan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP hadir melalui jarak jauh dan Abdulbar langsung hadir  dalam acara itu.

"Ini menjadi kebanggaan, bukan hanya Pertamina, bukan hanya ITDC, bukan hanya BUMN, tetapi menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," ujar Nicke dalam sambutannya.

"Event MotoGP di Mandalika jadi momentum untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia punya resiliensi dalam melakukan pengelolaan pandemi Covid-19 dengan baik."

Sementara itu, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports menyambut baik komitmen kerja sama Pertamina.

Ia menyebut gelaran MotoGP Indonesia sudah sangat dinantikan termasuk oleh pembalap, setelah melihat kesuksesan WSBK Indonesia 2021 pada November tahun lalu.

Antusiasme Marc Marquez dan koleganya makin besar usai mengunjungi langsung Sirkuit Mandalika pada pekan ini untuk melakoni sesi tes pramusim kedua MotoGP 2022.

"Ini adalah salah satu balapan yang sangat dinantikan dalam sejarah MotoGP. Kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah sangat, sangat lama," ujar Ezpeleta.

"Saya sudah berbicara dengan apra pembalap dan semuanya antusias untuk segera turun ke trek. Adalah sebuah kehormatan bagi kami bisa menggelar balapan di Indonesia."

"Seperti kita tahu, basis fans MotoGP di sini sangat besar. Jadi, terima kasih Pertamina untuk dukungannya sebagai title sponsorship untuk event ini," tuturnya memungkasi.

Waktu itu, balapan masih digelar di Sirkuti Sentul dan Valentino Rossi masih menjadi pembalap di kelas 125cc. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah balap motor Grand Prix terjadi 25 tahun lalu, tepatnya pada 1997.**