Jemaah Geger

Mayat Orok Dibuang di Serambi Masjid Arrohman Lamongan

Mayat Orok Dibuang di Serambi Masjid Arrohman Lamongan

Kabar Lamongan - Penemuan mayat bayi laki-laki di serambi Masjid Arrohman, Desa Ketapangtelu, Kecamatan Karangbinangun, Lamongan, Sabtu (9/2/19) mengegerkan warga.

Bayi nahas itu terbukti baru dilahirkan karena ari-ari yang masih lengkap panjang belum dipotong ideal layaknya bayi yang lahir normal pada umumnya.

Bayi tersebut awalnya dari kecurigaan jemaah dengan sebuah kardus bekas tempat lampu emergency yang tergeletak di serambi masjid, kali pertama ditemukan seorang jemaah masjid, H. Husen (58) usai menjalankan Salat Zuhur, bayi malang ini diperkirakan baru berumur 8 jam.

Setelah dibuka dia terkejut ketika melihat sosok bayi yang dibalut sarung kotak-kotak tanpa bekal apapun terdiam kaku.

Karena ada mayat itu diapun kemudian mengabarkan penemuan bayi ini ke jamaah dan warga desa lainnya, selanjutnya dilaporkan pada Polsek setempat, Sabtu (9/2/19).

Mendapat laporan petugas dari Polsek Karangbinangun langsung mendatangilokasi tempat kejadian aparat yang dipimpin Kapolsek AKP Hakim datang dengan petugas medis Puskesmas Karangbinangun.

Kardus berisi bayi itu kemudian dievakuasi dan titipkan ke RSUD dr Soegiri saat ini Polisi masih mengembangkan penyelidikan terkait temuan bayi di serambi masjid ini.

"Anggota kepolisian sudah disebar untuk menghimpun informasi dari masyarakat," Pungkas Kapolsek.**