Korban Banjir Aceh Dapat Bantuan Donatur ACT Duri

Korban Banjir Aceh Dapat Bantuan Donatur ACT Duri

Duri - Kabar duka Banjir di Aceh Utara dan Timur yang terjadi pada awal tahun 2022 yang disiarkan oleh beberapa rekan rekan Aksi Cepat Tanggap mengenai situasi dan kondisi diwilayah tersebut. membuat aktivitas masyarakat lumpuh total.

Menanggapi situasi yang terjadi di Negeri Serambi Mekah tersebut, banyak masyarakat bergerak untuk bahu membahu menolong penanganan terhadap korban banjir Aceh, pertolongan yang sudah menjadi budaya bangsa ini adalah “bersedekah”.

Bersedekah adalah bentuk empati yang diwujudkan dan selalu melekat pada jati diri masyarakat Indonesia, hal ini yang membuat donatur ACT Duri bergerak untuk menolong para korban banjir Aceh. Pertolongan pertama yang diberikan berupa Bantuan Pendidikan.

Bantuan kemanusiaan yang disasar pihak ACT dan donatur adalah perlengkapan sekolah. Tentu pemulihan lainnya pasca banjir tetap dilakukan baik dari ACT sendiri dan stakeholder setempat, sampai benar benar kondisi wilayah banjir kembali normal.

Ucapan terimakasih datang dari anak anak, pihak sekolah dan wali murid yang diabadikan pada media sosial ACT bitly/TerimakasihACT.

ACT juga melampirkan web sedekah yang bisa ditunaikan kapan pun yaitu di bit.ly/RecoveryBencanaIndonesia bila para dermawan ingin menunaikan sedekahnya.

Kepala ACT Duri Auzar menyampaikan “ACT selalu bergerak ketika bencana datang, bukan hanya satu atau dua kali saja, bahkan sejak 2005 ACT ini berdiri, pertolongan atas masalah sosial juga menjadi perhatian kami. Dan sudah seharusnya begitu, sebagai bangsa yang terkenal kedermawanannya”.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Ibrahim Al Attereh, BPMA, dan juga KRX Energy, karena telah mengupayakan bantuan ini hadir untuk para korban banjir Aceh”, tukasnya.**