Bentuk ROEMAH JOEANG Di Medan, Founder Suci : Berkolaborasi Untuk Kota Layak Anak

Bentuk ROEMAH JOEANG Di Medan, Founder Suci : Berkolaborasi Untuk Kota Layak Anak

Photo : Suci Founder Roemah Joeang

Medan - Roemah Joeang kini hadir di tengah masyarakat Kota Medan, sebelumnya Roemah Joeang telah eksis di Kota Pematang Siantar.

Founder dari Roemah Joeang, Suci mengatakan, Roemah Joeang memiliki Program Rumah Pendidikan Karakter  (Rupenkar), Program ini diperuntukkan bagi anak-anak yang mengalami trauma healing pasca terjadinya kekerasan.

Trauma healing adalah upaya perawatan yang dapat membantu seseorang pulih dari traumanya. Terutama kekerasan terhadap anak akan menimbulkan dampak terhadap korban, baik jangka pendek maupun panjang, oleh karena itu Trauma healing sangat penting diterapkan pada anak yang mengalaminya. Minggu (23/1/2022)

“Trauma healing, proses penyembuhan pascatrauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tanpa bayang-bayang kejadian kekerasan,” ucapnya.

Diterangkan Suci, trauma tersebut bisa terjadi karena berbagai kejadian, seperti bencana alam, perkosaan, KDRT, penyakit atau cedera parah, hingga kematian orang yang disayangi.

Anak-anak merasa tidak berdaya dan rentan mengalami trauma, depresi, perasaan tertekan dan was-was, karena mereka belum mampu mengontrol emosi sepenuhnya.

Lanjut Suci, Roemah Joeang Kota Medan memalui Program Rupenkar juga memberikan kesempatan bagi anak-anak prasejahtera yang ingin belajar perihal karakter dan moral, dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga anak-anak di kota ini bisa ikut merasakan pendidikan yang berbasis karakter dan moral.

“Rumah Joeang ingin bersinergi dan berkoloborasi agar Kota Medan menjadi Kota Layak Anak, jadi Rupenkar perdana inilah nantinya menjadi pintu awal untuk program anak-anak selanjutnya,” harap Suci.**