Migrasi Ikan Hiu Banjiri Pantai Tel Aviv

Migrasi Ikan Hiu Banjiri Pantai Tel Aviv

Kabar Internasional - Peneliti kelautan Ejal Bigal Israel, menyebutkan setelah diteliti ternyata ikan hiu yang terlihat di lepas pantai Israel sejak akhir November tahun lalu, karena air panas dari salah satu pembangkit listrik terdekat.

Kadang-kadang katnya ada 50 sampai 100 ikan hiu masuk ke perairan dangkal di lepas pantai kota Chadera, sekitar 50 kilometer di utara Tel Aviv, Israel. Hiu ini lebih suka berada di air dangkal dekat pantai, mereka lebih mudah ditangkapi para nelayan.

Populasi besar hiu ini sebelumnya jarang terlihat, mereka telah mempelajari selama empat tahun gerak-gerik hewan-hewan itu di bagian timur Laut Tengah itu.

Sebelumnya dikabarkan, selama 100 tahun terakhir, 95 persen hiu Laut Tengah telah dimusnahkan padahal, jenis hiu Carcharhinus plumbeus yang terlihat di sana termasuk jenis yang lambat berkembang biak.

Banyaknya populasi ikan hiu itu menarik perhatian para pemburu dan penyelam ke daerah itu, mereka rawan ditangkap karena bisa dilihat dari pantai dengan mata telanjang.

Para ilmuwan Israel berasumsi bahwa ikan hiu akan terus berdatangan sampai bulan Mei, karena banyak makanan di tempat itu.**