Janji Sandiga Uno Menang, Warga Gampang Pinjam Uang Bank

Janji Sandiga Uno Menang, Warga Gampang Pinjam Uang Bank

Kabar Politik - Cawapres Sandiaga Uno mengungkapkan, saat ini akses pendanaan untuk UMKM masih dirasa sulit apalagi masalah pernyataan Prabowo Subianto soal negara ini punya Genderuwo menurutnya yang disampaikan sang capres bukanlah asal bicara.

"Semestinya menjadi introspeksi pemerintah, bagaimana kredit itu harus merata, jangan hanya yang dekat dengan kekuasaan," katanya Jumat (8/2/19).

Disebutkan Sandi maslah kridit ini seharusnya juga disalurkan pada rakyat kecil dan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan pendanaan.

"Sulitnya pendanaan itu pun kerap dikeluhkan oleh masyarakat pada kami oleh sebab itu, kami berharap ada keadilan dalam pemberian akses dana," kata Sandiaga usai olahraga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikannya berdasarkan keluhan dari salah seorang emak-emak di Blora menyampaikan mereka merasakan bantuannya itu dari atasnya 10 juta tapi tidak dirasakan sampai di level terbawah.

"Ini kita harus selesaikan dengan pemerintah. Bersih pola pengawasan ya, betul betul ketat dan pemerintahan kuat," imbuh Sandiaga.

Sebelumnya, Prabowo saat pidato dihadapan buruh di Hall Sport Mal Kelapa Gading, Jakarata Utara, Rabu (6/2/19) lalu mengeluhkan sulitnya mendapat pinjaman dari bank.**