Tak Hentinya Kepala Daerah Terjaring OTT KPK, Kali Ini di Langkat Sumut

Tak Hentinya Kepala Daerah Terjaring OTT KPK, Kali Ini di Langkat Sumut

Jakarta - Seperti tidak ada ngerinya koruptor di negara ini, buktinya dalam satu operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (18/1/22) malam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Penangkapan Bupati dalam OTT di Langkat, Sumatera Utara, itu terkonfirmasi selain Bupati, KPK juga mengamankan beberapa pihak dalam OTT tersebut. Sebelumnya masih hangat di telinga publik, Bupati Kuansing nonaktif Andi Putra (AP), juda ditangkap dalam sebuah OTT di Kuansing, Riau terkait izin HGU.

Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan tertulis, Rabu (19/1/22) siang.

Ali menyampaikan, saat ini tim KPK tengah melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan dalam OTT itu. “KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung tersebut,” kata Ali Fikri.**