Mendakak, Forum Angkutan Perusahaan Airmolek Inhu Dibekukan

Mendakak, Forum Angkutan Perusahaan Airmolek Inhu Dibekukan

Surat Pembekuan Forum Angkutan Perusahaan Dari FPAN-PP.

INHU - Forum angkutan Perusahaan yang ada di Airmolek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, dibekukan.

Forum angkutan Perusahaan mendadak dibekukan dicatatkan dalam surat Pembekuan nomor 041/FPAN-PP/I/2022 dan ditujukan kepada Ketua Forum angkutan Perusahaan.

Sementara alasan pembekuan disebabkan kuat dugaan uang masuk dari Perusahaan kepada oknum pengelola di Forum Angkutan Perusahaan tidak transparan. 

"Daripada buat malu karena memanfaatkan Forum untuk kepentingan pribadi, lebih baik Forumnya dibekukan," tegas Penasehat Forum Penyelamat Aset Negara (FPAN) Kecamatan Pasir Penyu, Hatta Munir dalam rilis, Jumat 14 Januari 2021.

Diterangkan, Forum Penyelamat Aset Negara (FPAN-PP) membentuk Forum Angkutan Perusahaan berdasarkan SK nomor 037/SK.FPAN-PP/XI/2021 tertanggal 06 Nopember 2021 di Kelurahan Kembang Harum Pasir Penyu bertujuan memfasilitasi perawatan Jalan Elak Air Molek sehingga layak dilintasi khususnya bagi kendaraan Over Dimensi dan Over Loading atau ODOL.

Pembiayaan perawatan Jalan Elak itu sendiri bersumber dari sumbangan tak mengikat dari puluhan Perusahaan yang ada di Inhu dengan estimasi biaya sekitar Rp 300 juta. 

Namun seiring waktu, uang masuk dari Perusahaan biaya perawatan Jalan Elak Airmolek justru tidak transparan oleh oknum pengelola di Forum Angkutan Perusahaan sehingga Forum yang baru 2 bulan itu dibekukan. (***)