Pelalawan Diserang DBD, Pangkalankerinci 10 Kasus

Pelalawan Diserang DBD, Pangkalankerinci 10 Kasus

Kabar Kesehatan - Sejak awal Januari hingga hari ini jumlah kasus demam berdarah (DBD) di Kabupaten Pelalawan, Riau terus mengalami peningkatan, tercatat ada 16 kasus DBD yang dirawat dirumah sakit.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril, mengaku DBD di Pelalawan telah menyerang empat wilayah kecamatan itu dari data yang dilaporkan sampai sekarang.

"Jumlah penderita 16 kasus DBD," katanya Kamis (7/2/19).

Dijelaskan Asril, melihat perkembangannya sejak awal Januari, kasus demam berdarah dengue di Kabupaten Pelalawan memang mengalami peningkatan, jumlah kasus DBD ini meningkat jika dibandingkan dengan data pada pekan lalu.

"Kasus DBD paling banyak terjadi di Kecamatan Pangkalan Kerinci sebanyak 10 kasus, Kecamatan Kuala Kampar 3 kasus, Kecamatan Langgam 2 kasus dan Kecamatan Bunut 1 kasus, sampai hari ini totalnya sudah 16 kasus," katnya.

Saat ini Pemkab Pelalawan sudah melakukan upaya pencegahan berupa fogging selain itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamum (PSN) di rumah dan lingkungan masing-masing.**