Desa Tanjung Beludu Inhu Diselimuti Banjir, Bupati Rezita Serahkan Bantuan

Desa Tanjung Beludu Inhu Diselimuti Banjir, Bupati Rezita Serahkan Bantuan

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Serahkan Bantuan Korban Banjir.

INHU - Pasca musim penghujan, sejumlah daerah di kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau diselimuti banjir. Salah satunya Desa Tanjung Beludu Kecamatan Kelayang ratusan Warga diterjang banjir.

Melihat itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meninjau kondisi warga terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan ratusan paket sembako hingga mi instan, Senin (10/1/2022). 

Kedatangan Bupati bersama rombongan disambut camat Kelayang, Andrianto; Kepala Desa Tanjung Beludu, Udri dan warga Tanjung Beludu di kantor Desa.

Rezita mengatakan kunjungannya itu sebagai respon pemerintah daerah membantu warga yang terdampak banjir dan telah menginstruksikan dinas kesehatan inhu menyiapkan pelayanan kesehatan untuk warga yang terserang penyakit dampak banjir.

Usai menyerahkan bantuan, Rezita menyempatkan diri meninjau sejumlah lokasi yang masih terendam banjir. 

Bantuan tersebut bersumber dari Pemerintah Daerah hingga bantuan fihak ketiga. Antara lain dari Bank Riau Kepri dan Baznas.

Kepala Desa Tanjung Beludu, Udri melaporkan setidaknya empat dusun yang dilanda banjir dengan total 200 bangunan dan rumah.

Menurut Kepala Desa, curah hujan yang tinggi sehari sebelumnya menjadi pemicu debit air di dua aliran sungai Benio dan sungai Pekayoan meningkat lalu mengakibatkan banjir di Desanya. (krc)