108 Infrastruktur Di Langkat dan 38 Desa Belum Tersentuh, Pendemo Minta Gubsu Jewer Bupati Langkat

108 Infrastruktur Di Langkat dan 38 Desa Belum Tersentuh, Pendemo Minta Gubsu Jewer Bupati Langkat

Photo : Muhammad Zainuddin Daulay Kordinator Aksi di depan kantor Gubsu

Medan - Bukit Lawang adalah nama tempat wisata di Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara yang terletak 68 km sebelah barat laut Kota Binjai dan sekitar 80 km di sebelah barat laut kota Medan. Bukit Lawang termasuk dalam lingkup Taman Nasional Gunung Leuser yang merupakan daerah konservasi terhadap mawas orang utan, tapi sangat di sayangkan Objek wisata terkenal ini belum tersentuh pembangunan, jalan menuju ke Bukit Lawang hancur lebur. 

Bahkan Ada 108 infrastruktur di Kabupaten Langkat dan 38 desa yang saat ini belum merasakan kesejahteraan teriak orator saat melakukan Aksi Demo di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya yang melakukan Aksi Demo di depan kantor Gubernur Sumatera Utara itu menyamakan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin dengan bebek.

Pasalnya, Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin dianggap lamban dalam bekerja.

Saat melakukan aksi di depan kantor Gubernur Sumut, pendemo turut membawa beberapa ekor bebek. 

"Kami menyerahkan bebek karena kami anggap Pemkab Langkat sangat lambat. Maka filosofi kami karena bebek lambat jalan, banyak cakap, kenyang, dan ribut," kata Muhammad Zainuddin Daulay koordinator aksi, Senin (10/1/2022).


Lanjut Zainuddin dirinya mendesak Edy Rahmayadi untuk menjewer Bupati Langkat. 

"Gubernur Edhy Rahmayadi harus memanggil Bupati Langkat dan kupingnya di jewer karena Bupati harus bertanggungjawab atas infrastruktur yang tak tersentuh pembangunan di Langkat ," sebutnya.

Tondi Sigiro Staf Fungsional Biro Hukum Pemprovsu yang menerima Aksi mahasiswa berjanji akan menyampaikan aspirasi Mahasiswa kepada Gubernur Sumatera.

"Secepatnya apa yang menjadi aspirasi adek adek akan saya sampaikan ke Pak Gubernur Sumatera Utara" ungkapnya**