Willy Agus Utomo : Partai Buruh Sumatera Utara Juga Menolak Presidential Thershold

Willy Agus Utomo : Partai Buruh Sumatera Utara Juga Menolak Presidential Thershold

Photo : Istimewa

Medan - Penolakan Presidential Threshold di suarakan dari Sumatera Utara, salah satunya dari Ketua Partai Buruh Sumatera Utara Willy Agus Utomo..

Willy Agus Utomo mengatakan bahwa Partai Buruh Sumatera Utara menolak Presidential Thershold karena kami anggap itu jauh dari arti demokrasi yang sesungguhnya di harapkan bangsa Indonesia. Jum'at (7/1/2022).

"Bahwa sangat membahayakan negara dengan cara-cara memberlakukan Presidential Threshold dalam sistem pemilihan presiden mendatang" ungkapnya.

Lanjut Willy Agus Utomo dua pemilu sebelumnya pada 2014 dan 2019 lalu yang hanya memunculkan dua pasangan calon dimana tidak ada saluran rakyat kecil dan elemen marginal untuk memilih diluar dua kandidat presiden, sehingga harapan rakyat untuk merubah nasibnya melalui pangung politik dibelenggu oleh sekelompok birokrat politik dan oligarki politik guna mempertahankan kepentingannya yang dirasakan tidak mensejahterahkan rakyat.

"Partai Buruh berpendapat demokrasi yang tidak sehat Indonesia adalah  adanya  parlementary threshold untuk itu kami juga akan menggugat  presiden threshold, ikut untuk melakukan judicial review dan meminta menjadi 0 persen" kata Willy Agus Utomo.**