Hore! RSUD Indrasari Rengat Sudah Punya Labor PCR

Hore! RSUD Indrasari Rengat Sudah Punya Labor PCR

Tinjau Laboratorium PCR RSUD Indrasari Rengat.

INHU - Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat Laboratorium Swab polymerase chain reaction (PCR) milik Pemkab Inhu di RSUD Indrasari Rengat akan segera di operasikan.

Dengan adanya Laboratorium PCR akan memudahkan diagnosa virus SARS CoV-2 kepada Masyarakat Inhu khususnya.

Sesaat sebelum dioperasikan, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi melakukan peninjauan sarana prasarana (sapras) Laboratorium PCR di RSUD Indrasari Rengat, Rabu 05 Januari 2022.

"Insya Allah, dalam waktu dekat Lab PCR ini akan diresmikan penggunaannya," ujar Bupati disela kunjungannya.

Menurutnya, Laboratorium PCR merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka mempermudah pelayanan test PCR Masyarakat sekaligus menunjang kinerja Satgas gugus tugas Covid-19 melakukan Testing, Tracing dan Threatment.

Diwaktu yang sama kepala dinas Kesehatan Pemkab Inhu Elis Julinarti, DCN., M.Kes. mengatakan layanan Laboratorium PCR di RSUD Indrasari Rengat akan memberdayakan petugas yang ada di RSUD serta di backup Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang ada di Inhu. 

"Jika masih belum cukup, kita akan rekrut tenaga analis," sebut Elis.

Adanya Laboratorium PCR di RSUD Indrasari Rengat, Plt Direktur RSUD Indrasari, Sepriadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati.

Sebab laborarorium PCR sangat membantu petugas sekali pemeriksaan pasien dan masyarakat umum yang akan melakukan test PCR di Inhu.

Turut meninjau Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si, Kadis Kominfo Jawalter Situmorang, S.Pd., M.Pd.Camat Rengat Barat H. Henry, S.Sos., M.Si dan hadir juga Kepala Bidang Keperawatan RSUD Indrasari Rengat, Evi Irma Junita, SKM, M. Kes. (***)