Desa Muntai Adakan Majelis Sholawat di 4 Masjid

Desa Muntai Adakan Majelis Sholawat di 4 Masjid

Kabar Daerah - Kepala Desa (Kades) Muntai, Muhammad Nurin, mengadakan Majelis Sholawat di tiga Mushola dan satu Masjid di desa pesisir Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau sebanyak empat kali selama empat pekan hal ini sebagai salah satu wujud syukur dan syiar Islam di masyarakat.

Kegiatan ini diawali di Mushola Al-Muflihun, Majelis Sholawat pada Selasa malam, (16/1/19) lalu, dan berakhir pada Selasa malam, (5/2/19) di Masjid Hasanah Desa Muntai.

"Selasa malam, 29 Januari dan sepekan sebelumnya, tepatnya 22 Januari 2019, kegiatan serupa juga telah digelar di Mushola Nur Huda dan Mushola Al-Mutaqin," kata Kades ini.

Kegiatan lewat Majelis Sholawat ini menurut Kades Muntai tak lain hanyalah mengharap keridhoan, keberkahan dan Rahmat dari Allah SWT  serta mengharapkan syafa'at Baginda Rasulullah SAW.

"Saya harapkan Majelis Sholawat ini dilaksanakan agar membuat masyarakat paham dan tahu kalau solawat itu seperti apa dan faedah atau fadilahnya, sehingga masyarakat tak lagi mengabaikan sholawat dalam kesehariannya," tuturnya.

Dengan diselenggarakan Majelis Sholawat ini diharapkan kampung selalu dapat keberkahan dari Allah SWT dan dilindungan dari segala marabahaya. Terlebih kawasan Desa Muntai yang berada di pesisir pulau Bengkalis-Selat Malaka rawan akan abrasi.*Rls/Romi