Peringatan 17 Tahun Tsunami Gubernur Nova Iriansyah Ajak Warga Begini

Peringatan 17 Tahun Tsunami Gubernur Nova Iriansyah Ajak Warga Begini

Aceh - Dalam sambutannya pada peringatan 17 tahun tsunami melanda, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta masyarakatnya selalu siap siaga menghadapi bencana. Pernyataan itu disampaikan Nova Kegiatan yang dipusatkan di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (26/12/21).

Acara peringatan diisi dengan zikir, tausiah serta pemberian santunan ke anak yatim. Nova mengatakan peringatan terbatas dilakukan karena masih dalam situasi COVID-19. Kegiatan digelar dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

“Daerah kita berada di depan patahan raksasa (megathrust) aktif, jadi kita agar selalu waspada. Hal terpenting dari peringatan 17 tahun tsunami itu adalah perlunya semua pihak memetik hikmah atas musibah yang telah berlalu,” kata Nova.

Pada peringatan ini Nova mengajak semua pihak mengenang kembali peran masyarakat dari berbagai suku bangsa dan serta komunitas internasional dalam membatu Aceh.

“Ada sekitar 53 negara berkontribusi pada masa rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh setelah bencana. Kita yakin mereka paham, bahwa kita sangat berterima kasih dan senantiasa mengingat segala kebaikan mereka. Dan kita pun dengan tulus mendoakan agar mereka senantiasa dilindungi Allah dan menerima imbalan setimpal, sesuai amal dan perbuatannya," ujar Nova.**