DBD Meninggkat di Jabar, Ini Kata Kasi Diskes

DBD Meninggkat di Jabar, Ini Kata Kasi Diskes

Kabar Kesehatan - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jawa Barat, Sampai 31 Januari tercatat ada 18 orang meninggal dengan jumlah kasus sebanyak 2.461, korban meninggal akibat demam berdarah (DBD).

Sejak awal Januari 2019 kasus DBD terus mengalami peningkatan merata terjadi di 27 kota/kabupaten. Terdata Kota Depok 319 kasus, Kabupaten Bandung 236, Kota Bandung 224, Kabupaten Bandung Barat 227 dan Kota Cimahi sebanyak 200 kasus.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tidak Menular Dinas Kesehatan Jabar Widyawati menyatakan Pihaknya telah menyiapkan Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR) agar semua daerah segera melaporkan kasus yang terjadi ke Dinkes Jabar. 

"Pemprov juga telah mengirim surat edaran gubernur untuk bupati/walikota se Jabar tentang Gerakan Serentak Penanggulangan DBD," katanya, Senin (4/2/19).

Dijelaskannya Dinkes Jabar juga telah membuat surat edaran untuk semua kepala dinas kesehatan di Jabar untuk meningkatkan kesiapsiagaan seiring meningkatkanya kasus DBD tersebut.**