Sosialisasi Vaksin Inhil, Kompol Yudhi Franata Cek Langsung Penumpang Bus Antar Prov

Sosialisasi Vaksin Inhil, Kompol Yudhi Franata Cek Langsung Penumpang Bus Antar Prov

Inhil,- Dipimpin oleh Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, SH SIK MHum., melalui Wakapolres Inhil Kompol Yudhi Franata dan Kapolsek Kemuning Kompol Benhardi, mobil pribadi dan penumpang Bus antar Provinsi yang masuk ke Provinsi Riau di kawasan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di cek secara ketat saat melewati monitoring dan pemeriksaan oleh Polres Inhil di perbatasan Riau-Jambi.

“Penumpang akan ditanya anggota, apakah sudah divaksin dengan menanyakan punya sertifikat vaksin Covid atau belum,” Wakapolres Inhil Kompol Yudhi Franata, dilokasi monitoring dan pemeriksaan oleh Polres Inhil tersebut.

Terpantau hingga saat ini operasi pengecekan kartu Vaksin tersebut masih terus berlangsung dan diprediksi hingga malam hari, yang pengecekan juga turut serta anggota kepolisian dari Polda Riau.

“Bila ada penumpang yang belum melakukan vaksinasi, mereka digiring ke bilik Gerai Vaksin Presisi yang dibuka Polres Inhil secara gratis guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Nasional,” katanya.

Katanya, “Gerai Vaksin Presisi penumpang mobil pribadi dan Bus Antar Provinsi tersebut mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam percepatan akselarasi vaksinasi seluruh Indonesia”. "Harapan kedepannya semoga pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi berjalan dengan lancar dan semuanya masyarakat telah di vaksin dan Virus covid hilang, aktivitas kembali normal, Indonesia bangkit kembali," tambahnya.

"Maka dari itu kami dari Polres Inhil menyediakan layanan vaksinasi di tempat bagi pelaku perjalanan di perbatasan Riau-Jambi ini, yang mana disini adalah tempat pemberhentian kendaraan pribadi dan bus antar propinsi baik dari Jambi ke riau atau sebaliknya," kata Wakapolres.

"Vaksin dari Polsek Kemuning Polres Inhil merk Sinovac sebanyak 86 dosis vaksin Astra Zeneca 4 dosis dan Vaksin Klinik Polres Inhil merk Sinovac 80 dosis," paparnya.

Juga disebutkannya, ini dilakukan untuk melaksanakan percepatan dalam akselarasi vakasinasi di wilayah hukum Polres Inhil.**