Tak Cukup Sambangi Pekerja di TPA Pekanbaru, JNE Juga Salurkan Sembako dan Ambulans

Tak Cukup Sambangi Pekerja di TPA Pekanbaru, JNE Juga Salurkan Sembako dan Ambulans

Pekanbaru - Nuansa semarak perayaan HUT ke-31 JNE yang jatuh pada 26 November 2021 lalu masih terus terasa. Sebagai bentuk rasa syukur dan tradisi yang dijalankan JNE untuk selalu berbagai kepada sesama.

Sejak awal November hingga memasuki bulan Desember, berbagai rangkaian kegiatan Corporate Social Responsbility (CSR) pun di laksanakan. Salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh karyawan dan karyawati JNE Pekanbaru, yaitu penyaluran donasi berupa sembako untuk para pekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), penyerahan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang dapat  digunakan untuk kepentingan masyarakat, serta peti dan keranda jenazah kepada beberapa lembaga kemanusiaan dan rumah ibadah. 

JNE Pekanbaru memberikan sembako berupa beras dengan total 3,5 ton untuk 350 kepala keluarga yang bekerja di TPA Muara Fajar yang beralamat di Jl. Muara Fajar Rumbai. Pada saat penyerahan, turut berpartisipasi Hui Mandra selaku kepala Cabang JNE Pekanbaru.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan, “ Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kami mencapai usia yang ke 31 tahun, kami ingin terus bekontribusi kepada masyarakat sekitar khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi buat yang lain, khususnya semua ksatria srikandi yang bekerja di JNE Pekanbaru agar dapat lebih banyak bersyukur dan peduli kepada sesama,” ungkapnya.

Dengan rasa haru, salah seorang pekerja di TPA Muara Fajar yaitu Bapak Aceng Salahudin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada JNE.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pimpinan dan seluruh karyawan JNE yang telah memperhatikan dengan memberikan bantuan kepada kami pekerja di TPA Muara Fajar, kami tidak bisa membalas dengan apapun melainkan dengan doa yang baik, semoga  JNE bisa terus maju dan selalu memberikan kebahagiaan,” tuturnya. 

Selanjutnya sebagai bentuk kepedulian JNE Pekanbaru kepada masyarakat adalah dengan menyalurkan 1 unit Ambulans melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau. Penyerahan ini bertempat dikantor JNE Cabang Utama Pekanbaru, yang langsung di berikan oleh Hui Mandra.

Ia mengatakan "sesuai dengan prinsip yang telah di ajarkan oleh pendiri JNE yaitu, Alm. H. Soeprapto Soeparno bahwa JNE harus dapat  memberi, menyantuni dan menyayangi. Sehingga pemberian ambulans ini merupakan bentuk komitmen , kontribusi dan kepedulian JNE untuk selalu memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat yang ada di Pekanbaru, Riau," ucap Hui Mandra.

Nurdiansyah selaku Kepala Cabang ACT Riau, mengatakan “ Prinsip ini sejalan juga dengan semangat ACT yang telah membersamai masyarakat melalui aksi-aksinya selama 17 tahun. ACT berkomitmen untuk terus menebar manfaat bagi masyarakat luas dan menebar kepedulian kepada sesama.

"Saya berharap apa yang dilakukan oleh JNE dapat menjadi inspirasi bagi para pengusaha. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut juga bisa menular kepada pelaku usaha yang lain dan kebaikan semakin meluas. Selain diperuntukkan melayani masyarakat umum di Riau, ambulans ini nantinya juga akan digunakan untuk melayani kebutuhan pasien yang sudah menjadi beneficiaries ACT Riau serta melakukan pelayanan kesehatan gratis ke daerah-daerah pelosok Riau,” ucap Nurdinansyah.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk terus dapat menyambungkan kebahagiaan bagi masyarakat JNE Pekanbaru juga memberikan 10 unit peti jenazah kepada Yayasan Panca Bakti Abadi Pekanbaru (YSPBA) dan 5 unit peti jenazah kepada Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pekanbaru, serta 21 keranda jenazah untuk Mesjid & Mushola yang ada di Kota Pekanbaru.

Bantuan peti jenazah langsung di serahkan oleh Hui Mandra kepada Tony selaku Ketua Umum YSPBA Pekanbaru. Tony “Menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian JNE kepada masyarakat. Beliau juga mendoakan agar JNE selalu sukses dan peti jenazah ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya”, ujar Tony. Selanjutnya penyerahan peti jenazah  yang juga diberikan secara simbolis oleh Hui Mandra selaku kepada Steven selaku sekretaris Rumah Duka HBT Pekanbaru.

Lalu selanjutnya JNE Pekanbaru juga menyerahkan keranda jenazah yang diperuntukan untuk 16 Mesjid dan 5 Mushola yang ada di Kota Pekanbaru. Pada kesempatan ini, salah satu Imam Besar Mesjid Al-Anshor yang menerima bantuan, Bapak Syafari mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada JNE,.

"Kami mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada JNE yang sudah memberikan bantuan berupa keranda jenazah berbahan stainless ini, akan sangat bermanfaat bagi kami, sebab keranda jenazah sebelumnya sudah tidak layak untuk digunakan, ia juga menyampaikan dengan adanya keranda jenazah ini masyarakat sangat terbantu, kami mendoakan semoga di HUT JNE Ke 31 TH ini semoga JNE mendapatkan keberkahan dan semakin jaya,” ujarnya.**