Aksi Peduli Semeru,

Rasa Empati Bersama ACT Duri, Relawan dan Masyarakat Galang Dana

Rasa Empati Bersama ACT Duri, Relawan dan Masyarakat Galang Dana

Duri - Pasca terjadinya musibah bencana alam Erupsi Gunung Semeru, yang menimpa wilayah Lumajang, Jawa Timur, ACT Duri bersama warga masyarakat menginisiasi gerakan bantu korban semeru.

Gerakan ini muncul sebagai wujud kepedulian saudara sebangsa setanah air atas musibah yang menimpa para korban.

Melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Duri, Alsamsi Faudzii selaku pimpinan cabang menyampaikan "banyaknya relawan yang turun ke jalan bahkan menyapa door to door masyarakat untuk galang dana melakukan aksi peduli semeru yang sampai hari ini.

"Terkonfirmasi kepada saya, Alhamdulillah kedermawanan dan kerelawanan masyarakat untuk bergerak membantu saudara yang ditimpa musibah masih sangat tinggi. InsyaAllah, kami ACT Duri besok Kamis (16-12-21) akan memberangkatkan relawan untuk menyapa dan membantu secara langsung korban semeru," kata Faudzii, dalam pesan WhatsApp. 

Katanya, kedatangan relawan sekaligus implementasi bantuan dari ACT Duri "semoga bantuan dari para dermawan ini diharapkan mampu meringankan duka dari saudara saudara kita di lumajang. Terakhir, untuk sahabat dimanapun berada bisa akses informasi dan perkembangan yang terjadi di Semeru dilaman bitly/InfoSemeru milik kami," tambah fauzi.

Gerakan kata dia, terdiri dari belasan bahkan puluhan komunitas, organisasi, kelompok masyarakat, sekolah, masjid dan perorangan dari berbagai daerah, seperti Kota Duri, Dumai dan Rohil.

"Sudah lebih dari satu minggu gerakan ini berjalan mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat untuk berempati melalui dukungan materil berupa sedekah dan infak, untuk nantinya dikumpulkan membantu para korban semeru," pungkas Faudzii.**