Kenapa Proyek Disdik Riau Putus Kontrak, Ini Kata Yusri?

Kenapa Proyek Disdik Riau Putus Kontrak, Ini Kata Yusri?

Pekanbaru - Informasi yang diterima redaksi ada sejumlah proyek Disdik Prov Riau, TA 2021 yang dikabarkan putus kontrak, tak selesai, bahkan ada yang dikerjakan asal jadi.

Menjawab hal itu, Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. Eng. Yusri. S. Pd. M.T., dalam wancara singkat melalui WhatsApp menyebut, Disdik berkomitmen mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih.

Dari pembicaraan yang disimak redaksi kabarriau/babe "komitmen ini akan dilaksanakan secara konsisten, misalnya seperti memutus kontak bagi kontraktor yang tidak tepat waktu.

"Itu sudah ada pekerjaan kontraktor yang kita purtus kontrak, karena sesuai kontraknya Desember ini ada yang terlambat," kata Yusri, Selasa (14/12/21).

Keterlambatan pekerjaan ini menurut Yusri diduga karena keterlambatan lelang. Pasalnya ada lelang beberapa proyek fisik maupun pengadaan yang ditunda karena aturan. Selain itu katanya "ada kontraktor mejatuhkan harga dari pagu sehingga proyek yang mereka kerjakan merugi".

"Gendala lain keterlambatan proyek juga dipicu oleh situasi daerah, misalnya rawa atau lokasi poryek yang jauh dari kota," katanya.**