Rocky; Presidential Threshold 20 Persen Adalah Akar Dari Segala Kejahatan

Rocky; Presidential Threshold 20 Persen Adalah Akar Dari Segala Kejahatan

Jakarta - Dilaman Channel YouTube Rocky Gerung, dilihat redaksi Minggu (12/12/21) Pengamat Politik ini menyebut ambang batas pencalonan presiden Republik Indonesia 20 persen atau Presidential Threshold (PT)  yang saat ini diterapkan adalah akar dari segala kejahatan.

"Maka dari itu, Undang-undang PT harus diubah jadi 0 persen. Itu akar dari seluruh kejahatan. Jadi kita lagi dorong PT 0 persen itu, karena masyarakat sipil akhirnya, terakumulasi isunya pada hal-hal yang konkrit," kata Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky Gerung mengajak masyarakat untuk mendukung PT nol persen, sebab Pemilu 2024 sudah di depan mata. Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muliansyah Abdurrahman, dan dia meminta semua pihak khususnya civil society untuk mendukung Presidential Threshold (PT), Nol Persen.

"Karena kita bayangkan 2024 itu, tinggal hitungan dua kali isu, sudah nyampe 2024, karena orang mau agar terjadi pembersihan politik melalui Presidential Threshold nol persen, sekaligus pemutihan hak-hak rakyat atas tanah," jelas Rocky Gerung.**


Video Terkait :