IBC Sibuk Mau Belanja yang Tak Jelas?, Riza Mutyara: Yang Bilang Korupsi Siapa?

IBC Sibuk Mau Belanja yang Tak Jelas?, Riza Mutyara: Yang Bilang Korupsi Siapa?

Medan - Pakar Energi Terbarukan Riza Mutyara, kemaren, kembali menyentil pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir soal rencana IBC mengakuisisi StreetScooter.

Kata Reza, “masalahnya kalau hanya mau beli StreetScooter, kenapa tidak bangun mobil listrik Esemka saja. Pasang baterai, ganti ICE”, Lantas keluar bahasa di media tifdak ada korupsi?."Tak ada yang bilang korupsi,” jelas Riza, Minggu pada redaksi kabarriau/babe Minggu (12/12/21) .

Riza  yang sudah malang melintang mengenyam pendidikan di Jerman selama 10 tahun sejak tahun 1969 hingga tahun 1979 itu, lantas mempertanyakan, teknologi StreetScooter apa yang disebut Erick Thohir akan dibeli.

"Teknologinya apa? Desain body? Software? Baterai? Jauh-jauh ke Jerman hanya beli mobil untuk antar surat dan barang?" ketua Riza lagi.

Menurut Riza, mobil karoseri lokal lebih bagus dati StreetScooter. "Jadi ini IBC kok ngotot mau belanja yang tak jelas, bukannya mikir bagaimana mengembangkan baterai yang murah. Orang sudah kemana-mana lho," ujarnya lagi.

Pernyataan Reza ini setelah dilihat dari media sindonewscom Kamis (9/12/2021), Erick menyatakan tidak benar ada korupsi pada rencana akuisisi itu lantaran transaksi belum ada. **

Berita sebelumnya ; “Kalau Beli Rongsokan Jerman Merugikan Negara", Pakar: Kacau Banget Ini Menteri