Hadiri Perayaan Natal, Bupati Rezita Ajak Umat Berkontribusi Merajut Inhu Sejahtera

Hadiri Perayaan Natal, Bupati Rezita Ajak Umat Berkontribusi Merajut Inhu Sejahtera

NATAL - Bupati Inhu Bersama Forkopimda Menghadiri Perayaan Natal GPdI Pematangreba.

INHU – Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, berharap umat Kristiani di Kabupaten Inhu ikut berkontribusi merajut toleransi menuju Inhu yang lebih sejahtera.

Sebab setiap agama tidak terkecuali Kristiani diajarkan untuk saling menghargai dan mengasihi sesama. “Dan saya sebagai Kepala daerah mengucapkan selamat perayaan natal,” ucap Bupati mengapresiasi undangan.

Ajakan sekaligus tutorial itu disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE disela menghadiri perayaan natal jemaat GPdI Elshaddai Kabupaten Inhu di Jalan Seminai Kelurahan Pematangreba Kecamatan Rengat Barat, Kamis malam, 09 Desember 2021.

Inhu dengan penduduk yang manjemuk, kata Bupati, harus menjaga toleransi, dan umat Krstiani diajak berkontribusi mendukung program Pemerintah dalam merajut kebersamaan untuk Inhu yang lebih sejahtera.

Ditengah musim Pandemi, Bupati Rezita kembali mengingatkan disetiap aktivitas untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) bahkan dalam suasana ibadah.

Selain ajakan membudayakan Prokes, Rezita menghimbau umat Kristiani yang belum divaksin sesegera mungkin mendaftarkan diri untuk vaksinasi dan menjadi ‘benteng melawan Pandemi’.

Pada kesempatan kali itu Bupati Rezita turit menyampaikan salam dari mantan Bupati Inhu, H Yopi Arianto. “Suami saya juga menitif salam untuk kita semua,” ucap Bupati Rezita. 

Selain kepala daerah, turut hadir jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Antara lain Kapolres Inhu AKBP Bakhtiar Alponso, Ketua PN Rengat Melinda Aritonang, SH, Damdim 0203 Inhu dan Kejari Inhu atau yang mewakili hingga Kepala Inspektorat Pemkab Inhu Boyke Sitinjak dan Kadis Kominfo Pemkab Inhu Jawalter Situmorang.

Mewakili ratusan jemaat dan Majelis Gereja, panitia perayaan natal GPdI Alshaddai Pematangreba mengaplaus kehadiran Bupati bersama Forkopimda. Ini kado natal yang tidak ternilai bagi kami,” ucap panitia. (krc)