Selama Nataru, PLN Rengat Pastikan Pasokan Listrik Aman

Selama Nataru, PLN Rengat Pastikan Pasokan Listrik Aman

Potret Apel Siaga Pasukan dan Peralatan Listrik PLN Untuk Musim Nataru.

INHU - Dalam rangka pengoptimalan kelistrikan selama musim natal dan tahun baru (Nataru) tahun 2022, PT PLN (Persero) unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Rengat siagakan ratusan personil.

Jumlahnya mencapai 248 personil yang terdiri dari pelayanan teknik dan siap melakukan pelayanan selama 24 jam.

Guna memastikan kesiapan personil dan sarana prasarana (sapras) untuk pengoptimalan pasokan listrik, Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja gelar pasukan dan peralatan siaga Nataru tahun 2022 di area pembangkit listrik PLN di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, Senin 06 Desember 2021.

Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga ini dilakukan secara serempak di Tiga Kabupaten wilayah kerja PLN UP3 Rengat yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Tujuannya, agar terus berupaya optimal dalam memberikan pelayanan Keandalan Pasokan dan Sistem Kelistrikan. 

“Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, PT PLN (Persero) UP3 Rengat terus berupaya optimal dalam memberikan pelayanan Keandalan Pasokan dan Sistem Kelistrikan," ungkap Beny Indra Praja, Manager PLN UP3 Rengat, Selasa 07 Desember 2021.

Selain dukungan 248 Personil yang akan ditempatkan di 30 Posko, PLN UP3 Rengat juga didukung kendaraan Roda Empat sebanyak 23 unit, Kendaraan Roda Dua khusus operasinonal Unit Reaksi Cepat (URC) sebanyak 8 unit, Unit Gardu Bergerak (UGB) sebanyak 3 unit dan Genset Mobile sebanyak 3 unit yang keseluruhannya siap berjaga untuk mengamankan pasokan listrik selama 24 jam.

Masih menurut Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, untuk distribusi Jaringan 20 KV, fihaknya telah melakukan antisipasi pengamanan pasokan listrik jelang Nataru dengan melakukan langkah preventif, meminimalisasi potensi gangguan hingga melakukan intensifitas pemeliharaan. 

Diantaranya, melaksanakan pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit, kesiapan gardu induk, transmisi dan kesiapan jaringan distribusi. (krc)