117 Dokter Spesialis

279 Tim Medis Dilibatkan dalam Pengobatan Gratis Walubi di Kepri

279 Tim Medis Dilibatkan dalam Pengobatan Gratis Walubi di Kepri

Kabar Sosial - Untuk medukung terlaksananya kegiatan Pengobatan gratis Walubi yang bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI), Pemrov Kepri dan PemkoTanjung Pinang, TNI/Polri, RS Suci Paramta Tangerang, RS Angkatan Laut, Diskes Prov/kota, DPP Walubi libatkan 279 orang tim medis yang tetrdiri dari dokter umum, dokter Ahli, Spesialis, perawat, apoteker dan tim laboratorium.

Hal ini disampaikan Ketua DPP Walubi Drs S Hartati Murdaya dalam penyampaian pidatonya saat pembukaan acara pengobatan gratis di lapangan pamedan Tanjung Pinag, pada Sabtu (02/01/19).

Dari 279 tim medis tersebut terdiri dari 117 dokter Spesialis dan Ahli, 59 perawat, 80 tim pendukung alkes, 16 apoteker dan 5 petugas laboratoriam itu  belum termasuk dokter dan tim medis yang dilibatkan dari RSUD Tanjung Pinang dan Batam.

"Selain itu belum termasuk para dokter yang diperbantukan dari Pemda Tanjung Pinang, dan dari pejabat medis yang lain-lain di instansi di Tanjung Pinang dan pulau Batam," katanya.

Dalam hal ini disampikannya, Walubi sangat berterima kasih kepada para dokter dan paramedis yang berhati mulia, serta para ratusan relawan yang sangat luar biasa, yang telah begitu iklas melakukan aksi sosial ini ditengah teriknya matahari.

"Mereka bekerja keras untuk mensukseskan acara kemanusiaan menjelang Imlek 2570 ini dengan rasa penuh pengbdian pada sesama dalam keluarga besar satu Nusa dan satu bangsa," katanya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan jajarannya, selaku ketua Panitia Imlek Bersama kota Tanjung Pinang, telah berkenan memberi tugas kepada Walubi dan PSMTI sebagai pelaksana Festival Imlek pada tanggal 4 Febuari 2019, yang diawali dengan bakti social pengobatan gratis sebagai persembahan kami Bersama TNI-Polri kepada Warga Tanjung Pinang dan sekitarnya, di Kepulauan Riau," jelasnya.

"Semoga kegiatan Festival Imlek dapat membantu warga kota, dan kegiatan Baksos pengobatan gratis dapat sedikit meringankan beban kesehatan warga setempat kota Tanjung Pinang," pungkasnya.

Acara pembukaan pengobatan gratis tersebut di buka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto di dampingi oleh walikota Tanjungpinang, Ketua DPP Walubi Drs S Hartati Murdaya, pipinan jajaran TNI/Polri Kepri yang diwakili Wakaplda Kepri Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah, Ketua DPRD Kepri Jumanga Nadeak dengan ditandai acara pemukulan gong bertanda di mulainya acara pengobatan gratis.

Acara pembukaan di sambut hangat warga nampak hadiri ribuan warga yang datang dari berbagai pelosok dan daerah di Kepulauan Riau.**Hidayat-Asyri-Agus.