Optimis Vaksinasi di Inhu Tembus 70 Persen

Optimis Vaksinasi di Inhu Tembus 70 Persen

Evaluasi - Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Inhu Bersama Forkopimda.

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi optimis realisasi vaksinasi kepada Masyarakat hingga akhir tahun bisa tembus 70 persen.

Vaksinasi bisa tembus 70 persen jika dalam bulan Nopember tahun berjalan realisasi vaksinasi semua usia bisa tembus 60 persen serta seiring dengan pengiriman tambahan Vaksin dari Kementrian Kesehatan RI ke Inhu sebanyak 150 ribu dosis dan layak vaksinasi per hari 5.000 jiwa.

Harapan itu dikatakannya disela pimpin rapat evaluasi pencegahan curva Pandemi bersama Forkompinda dan Upika diruang rapat Tamsir Rachman Kantor Bupati Inhu, Senin 29 Nopember 2021 di Pematangreba.

Untuk mencapai target tersebut diharapkan peran aktip Satgas COVID-19 untuk melakukan vaksinasi warga hingga pelosok daerah.

"Pencapaian ini bukan hal yang mudah, oleh karena itu semua pihak penanganan COVID-19 harus mengejar sasaran target vaksin hingga kepelosok desa," pinta Bupati.

Saat ini stok Vaksin di Inhu masih tersisa sebanyak 149 352 dosis sehingga perlu sasaran vaksinasi untuk kekebalan tubuh perlu terus dikejar.

Rapat bersama evaluasi Penanganan COVID-19 diikuti Wakil Bupati Junaidi Rachmat, Sekda Hendrizal dan seluruh Forkopimda Indragiri Hulu. (krc)