Ruang IGD RS Hayim Asy'ari Tebuireng Jombang Dapat Bantuan Danamon dan Dompet Dhuafa

Ruang IGD RS Hayim Asy

Dari kiri ke kanan: Eka Dinata, Regional head Branch Network Jawa Timur, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk; dr. Zakaria, Pengelola Rumah Sakit Hasyim Asy’ari; Etika Setiawanti, Direktur Resources Mobilization ZISWAF, Dompet Dhuafa; Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk; H. Ir. Abdul Ghoffar, Sekretaris Utama Pondok Pesantren Tebuireng; Gus Iqbal Billy Wahid, Komisaris Rumah Sakit Hasyim Asy’ari dan Putra Ir. H. Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Jakarta - Melalui Dompet Dhuafa selaku pengelola RS Hasyim Asy’ari, bekerja sama dengan Yayasan Hasyim Asy’ari Tebuireng, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) melalui unit usaha Syariahnya pada Rabu, 17 November 2021 lalu melakukan serah terima Donasi Wakaf untuk Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari di Jombang, Jawa Timur senilai Rp. 420.503.417.

Penyerahan dana wakaf ini dilakukan secara langsung oleh Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, Herry Hykmanto.

Donasi ini kata Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, Yasushi Itagaki,  adalah sebagai salah satu realisasi dari Program Wakaf yang disediakan melalui aplikasi digital wakaf Social Banking yang diluncurkan oleh Danamon Syariah pada bulan Maret 2021 lalu.

“Penyerahan wakaf ini merupakan wujud dukungan Danamon dalam pengembangan dan pemberdayaan wakaf tunai di Indonesia melalui platform digital, sebagai bagian dari komitmen kami untuk peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berwakaf melalui situs atau aplikasi Social Banking, dan menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Dompet Dhuafa selaku mitra Nazhir Danamon Syariah dalam mengelola dana wakaf,” demikian jelas Yasushi Itagak.

Melalui situs dan aplikasi digital wakaf Social Banking, Danamon menawarkan kendali kepada masyarakat khususnya generasi muda Muslim untuk dapat bersedekah dan membantu kaum dhuafa secara praktis dan modern. Penyaluran wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari ini merupakan salah satu bentuk penggunaan dana wakaf tersebut.

Para wakif bisa berwakaf dengan lebih mudah melalui gawai pribadi, kapan saja dan di mana saja, dengan jumlah mulai dari Rp 10.000. Wakaf tunai yang terkumpul akan disalurkan sesuai program wakaf yang telah dipilih wakif, dan dikelola oleh Nazhir secara transparan dan profesional.

“Danamon Syariah sangat mendukung program bantuan kepada Rumah Sakit berbasis wakaf ini, yang menjadi salah satu pionir dalam menjadikan dana wakaf sebagai aset produktif yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Di samping program wakaf Pengadaan Alat,” sambung dia.

Lanjut Yasushi Itagaki, “Kesehatan Ruang IGD yang telah terpenuhi, saat ini masih berjalan program wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang Kebidanan RS Hasyim Asy’ari, serta berbagai program wakaf lainnya”.

    Baca Juga :

“Dengan semakin mudahnya berwakaf melalui aplikasi digital wakaf, kami mengajak masyarakat utamanya generasi muda untuk bersama-sama berwakaf dan mengambil peran aktif dalam meningkatkan kemaslahatan umat,” ujar Yasushi Itagaki.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Zakaria selaku pengelola RS Hasyim Asy’ari menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wakif serta Danamon Syariah yang telah mendukung Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari.**