Razia Sambil Beramal, Ops Zebra Inhu Diwarnai Bagi-Bagi Masker dan Sembako

Razia Sambil Beramal, Ops Zebra Inhu Diwarnai Bagi-Bagi Masker dan Sembako

Ops Zebra 2021 Polres Inhu Diwarnai Berbagi Masker dan Sembako

INHU - Selain menindak pelaku Lalin yang melanggar Kamseltibcar, Polisi Inhu juga turut beramal dengan membagi bagikan Masker hingga bantuan Sembako kepada warga yang berhak.

Menindak dan beramal dilakukan personil Satlantas Polres Inhu selama operasi (Ops) Zebra tahun 2021 termotivasi dalam rangka Kadarkum kepada Masyarakat pengguna lalulintas (Lalin).

Kapolres Inhu AKBP Bakhtiar Alponso mengatakan sejak dimulainya operasi Zebra 2021 Senin kemarin Kepolisian Resor (Polres) Inhu melalui Satlantas telah menindak puluhan pengendara kendaraan bermotor yang terbukti melanggar aturan berlalu lintas.

Namun selama operasi, Satlantas tidak semata-mata menindak tapi turut beramal dengan membagi bagikan masker dan sembako gratis kepada masyarakat pengguna jalan.

Hingga Sabtu 20 November 2021, Satlantas Polres Inhu telah mencatat total tindakan berupa tilang sebanyak 45 orang dan teguran lisan sebanyak 60 orang.

Terkait pembatasan mobilitas karena Pandemi, Polres Inhu juga telah melakukan pembubaran kerumunan sebanyak 8 kali, razia masker 8 kali, penggunaan aplikasi peduli lindungi sebanyak 11 kali yang kesemuanya semata mata untuk penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bahkan sejak operasi Zebra telah dilaksanakan sebanyak 11 kali kegiatan vaksinasi Covid-19 dan 1 kali pengamanan pelaksanaan vaksinasi. 

"Untuk kategori bakti sosial, juga telah dilakukan pembagian sembako sebanyak 29 kali serta pembagian masker sebanyak 130 kali," kata Kapolres, Sabtu 20 Nopember 2021. (krc)