Bupati Inhu, Menyusur Sungai Indragiri Ngecek Abrasi

Bupati Inhu, Menyusur Sungai Indragiri Ngecek Abrasi

Potret Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Bersama Rombongan Menyusur Sungai Indragiri Untuk Mengecek Potensi Abrasi. Direncanakan DAS Indragiri Akan Ditanami Pohon Penahanan Abrasi

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi bersama rombongan menyusuri sungai Indragiri selama lebih dari satu jam perjalanan pakai speedboat.

Perjalanan berawal dari tepian sungai Batu Rijal Kecamatan Peranap sekira pukul 09.00 WIB hingga berakhir dan berakhir di tepian Jalur Batang Peranap pukul 11.30 Wib. 

Perjalanan melelahkan itu bertujuan untuk melihat dan memetakan sejumlah titik rawan abrasi dan pentingnya penanaman pohon pelindung dalam meminimalisir terkikisnya tebing sungai (abrasi). 

"Alhamdulillah perjalan rombongan aman dan sukses dan program ini akan kami usulkanbke Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia untuk penanaman pohon penahanan abrasi," ucap Bupati, Sabtu 20 Nopember 2021.

Bupati juga berharap, Masyarakat ikut berpatisifatif menjaganya lingkungan khususnya pinggiran sungai Indragiri. "Saya minta semua masyarakat jaga lingkungan sungai, bantu program pemerintah," pesannya.

Usai ekspedisi menjelajahi sungai Indragiri Hulu Bupati Rezita bersama rombongan melanjutkan perjalanan meninjau pembangunan infrastruktur lajur dua Air Molek - Japura di Kecamatan Pasir Penyu. (krc)