HUT ke-22 Pelalawan, Bupati Zukri ; Harap Sabar Tunggu Aplikasi Klik Pelalawan

HUT ke-22 Pelalawan, Bupati Zukri ; Harap Sabar Tunggu Aplikasi Klik Pelalawan

Advertorial - Dalam apel upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Pelalawan, Bupati Pelalawan, Riau, H Zukr Misran bersama Wakil Bupati H Nasarudin, MH., menyampaikan capaian seratus hari kerjanya, di halaman kantor Bupati Pelalawan, Selasa (12/10/21).

Bupati Zukri pada momentum peringatan Hari Jadi Pelalawan ke-22 ini,  menyampaikan aktivitas 100 hari kerja pertama dan keberhasilan yang telah dicapai sampai saat ini. Diantaranya, adalah telah terjalin kerjasama perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan dengan mengaktifkan program-program CSR, seperti kerjasama di bidang insfratruktur misalnya jalan, bantuan beasiswa, dan lain sebagainya.

Bupati Zukri dalam amantnya mengatakan “bahwa dalam masa hanya 3,5 tahun, jabatan dirinya berpasangan dengan wakil bupati H Nasarudin, sesuai dengan undang-undang Pilkada saat ini, bahwa di tahun 2024 bakal dilakukan lagi Pilkada serentak kembali”.

Jelas Zukri situasi itu tentunya menjadi sebuah beban yang cukup berat. Ditambah lagi, dengan situasi yang dihadapi saat ini yakni dihadapkan pula musibah pandemi COVID-19.

“Saya sangat yakin, jika semua memiliki tekad, punya keinginan dan niat mulia dan tulus untuk mewujudkan pembangunan Pelalawan. Biar satu atau dua tahun pun, Insya Allah visi dan misi pembangunan Pelalawan 2021-2026, akan terwujud," tegasnya.

Seterusnya, kata Zukri, membuat aplikasi Klik Pelalawan yang mana semua keluhan dan pengaduan masyarakat dapat disampaikan melalui satu pintu yaitu klik Pelalawan dan dalam waktu dekat bakal diluncurkan. Begitu juga, capaian 100 hari kerja, Pemkab Pelalawan sudah melakukan pendataan terhadap rakyat miskin, anak-anak yatim piatu, orang jompo dan guru ngaji yang mana nantinya dapat bantuan melalui program peningkatan kesejahteraan rakyat.

Bupati Zukri berharap dalam rangka mencapai serta mewujudkan pembangunan Pelalawan ke depan, diharapkan adanya komitmen bersama dalam menjalankan semua program pembangunan dan semua fungsi pelayanan dengan semaksimal mungkin. Selain itu ia berharap agar selalu senantiasa mencegah serta menghindari penyimpangan yang akan merugikan masyarakat serta pembangunan Pelalawan.

Dirinya juga berharap semua stakholder agar bisa menciptakan peluang-peluang disaat anggaran pada APBD yang sangat minim. "Bagaimana kita bisa dan mampu meningkatkan PAD, bagaimana kita bisa menjemput bola meraih anggaran dari APBD Provinsi ataupun bersumber dari APBN dari pemerintah pusat serta menarik investor berinvestasi didaerah kita. Semua kita jangan bergantung lagi terhadap APBD setiap tahun diprediksi semakin tahun semakin turun," harapnya.

Usai upacara, Bupati Zukri didampingi Wakil Bupati H Nasarudin serta ketua DPRD Pelalawan Baharudin memberikan bingkisan dan cendramata bagi tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan, termasuk para mantan Bupati dan Wakil Bupati.

Hadir berbagai tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan termasuk para mantan bupati dan wakil bupati Pelalawan di era masa dia bertugas. Sebut saja,Tengku Azmun Jaafar, HM Harris, mantan para Wakil Bupati Marwan Ibrahim, Zardewan dan sejumlah para Forkompimda di lingkup pemda Pelalawan.**


Baca Juga