Inhu PPKM Level II, Kasus Postif Covid-19 Malah Menambah

Inhu PPKM Level II, Kasus Postif Covid-19 Malah Menambah

INHU – Setelah mereda dalam sepekan terakhir dan  status Inhu dinyatakan turun ke level II PPKM, malah menambah kasus positif Corona.

Bertambahnya satu kasus baru positif Covid-19 dari Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau dibenarkan juru bicara satgas gugus tugas, Jawalter Situmorang, MPd.

“Terdapat diwilayah kerja Puskesmas Batang Gansal, satu orang merupakan terkonfirmasi dari pemeriksaan swab PCR dan dirawat di Rumah Sakit,” jawab Jawalter lewat siaran pers, Rabu 10 Nopember 2021. 

Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi postif Covid-19 di Inhu berjumlah 6.252 kasus dengan rincian isolasi mandiri 1 orang, rawat di rumah sakit 1 orang, kasus aktif 2 orang, sembuh 6.047 orang dan tutup usia 203 orang.

Sebelumnya Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi disela rapat Paripurna penyampaian Nota Keuangan R-APBD Inhu tahun 2022 di gedung DPRD Inhu mengatakan status PPKM Inhu bergeser dari level III menjadi PPKM Level II.

 

Namun demikian Pemkab Inhu terus menghimbau Masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes) dengan disiplin menggunakan masker, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan.

Bahkan disetiap kunjungan peninjauan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Bupati Rezita tidak luput mengingatlan Prokes hingga memaksimalkan vaksinasi setiap guru dan siswa. (krc)