Bupati Amril Ajak AJOI Silaturahmi dengan Seluruh OPD di Bengkalis

Bupati Amril Ajak AJOI Silaturahmi dengan Seluruh OPD di Bengkalis

Kabar Daerah - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Bengkalis, melakukan silaturahmi dengan Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Pekanbaru, Kamis (31/1/19) malam.

Bupati Bengkalis mengatakan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan AJOI ini merupakan salah satu bentuk dukungan para wartawan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi

Dia berharap, kepada seluruh wartawan khususnya pada lingkup Kabupaten Bengkalis agar bersama-sama membangun daerah, dan mempublikasikan perkembangan seputar Bengkalis yang memiliki ikon Ikan Terubuk.

"Mari sama-sama kita ptomosikan ikon Ikan Terubuk ini," ujarnya.

Dilanjutnya untuk membangun sebuah daerah itu, tidak bisa hanya mengandalkan seorang pemimpin saja, akan tetapi dibutuhkan seluruh pihak, baik dari organisasi dan masyarakat, tentunya terutama para awak media.

Kepada wartawan yang tergabung dalam DPC AJOI Bengkalis Amtil berharap agar tidak sembarangan dalam menulis sebuah press release, karena jika apa di publikasikan tidak sesuai dengan fakta, akan dikenakan KUHP, Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Sekedar mengingatkan kawan-kawan jangan salah tulis," ujarnya.

Masih kata orang nomor satu pada kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut, Kabupaten Bengkalis masih rawan atas berita hoax. Untuk itu, mantan Anggota DPRD Bengkalis itu berharap kepada seluruh wartawan agar meningkatkan kewaspadaan dalam mempublikasikan berita.

"Jangan lupa saring dan konfirmasi dahulu sebelum mempublikasikan suatu pemberitaan kepada masyarakat, karena dengan adanya suatu berita hoax, dapat merugikan banyak masyarakat," tuturnya.

Kemudian dia, juga mengajak seluruh pengurus DPC AJOI untuk melakukan silaturahmi dengan seluruh OPD di Bengkalis.

"Kami juga menginginkan kepada DPC AJOI Bengkalis untuk memberikan kritik dan saran kepada kami, untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepannya," ujar Amril Mukminin.

Sementara itu, Ketua DPC AJOI Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah sudi meluangkan waktunya untuk melakukan silaturahmi dengan DPC AJOI Bengkalis.

Adapun dari DPC AJOI Bengkalis yang melakukan silaturahmi pada kesempatan itu, diantaranya Dewan Pengurus Daerah AJOI Riau Alexander Pranoto, Ketua DPC AJOI Bengkalis Effendy Basri, Ketua Bidang Media, Penyiaran, Komunikasi dan Informasi DPC AJOI Bengkalis Romi.

Sebelumnya, DPC AJOI Bengkalis telah dilantik di Hotel Pangeran, Pekanbaru pada 10 Oktober 2018 lalu, dimana organisasi tersebut terdiri dari 23 gabungan media online se-Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya, dan pada tanggal 27 November 2018 lalu, juga dilaksanakan pengukuhan pengurus DPC AJOI Bengkalis di Gedung Daerah Bengkalis.*ROMI